Pages

Wednesday, December 18, 2013

Lembaran Baru

Segala puji bagi Allah, Rabb pemberi segala nikmat. Shalawat dan salam kita panjatkan kepada penghulu para Nabi, keluarga, sahabatnya, serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.

Lembaran baru seolah-olah telah menutup lembaran lama yang penuh akan cerita, suka maupun duka..

Lembaran lama bukanlah hal yang perlu ditakuti maupun dijauhi..

Namun dijadikan sebagai sebuah pelajaran yang akan membantu kita menjadi manusia yang bermanfaat kelak nanti. Di dunia maupun di akhirat..
Walaupun perlu bagi kita untuk membuka lembaran baru tiap harinya, namun suatu saat kita juga perlu membuka kembali lembaran-lembaran lama untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan..

Tak semata-mata untuk mengetahui, namun agar kita tak mengulangi kembali kesalahan yang sama pada saat itu..

Setiap manusia tentunya pernah mengalami masa yang penuh akan penderitaan maupun cobaan. Namun, "Bukan jatuhnya yang penting, tapi bangkitnya"..

Saya berharap dengan terbukanya lembaran-lembaran baru ini kita semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi sesamanya dan menjadi sebaik-baiknya manusia..

خير الناس أنفعهم للناس

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Dishahihkan Al Albani dalam As-Silsilah As-Shahihah)

Maka mulai saat ini, pikirkanlah, apa manfaat yang bisa kita lakukan di dalam kehidupan kita yang bisa kita berikan kepada orang lain, karena Allah menciptakan kita bukan untuk hal yang penuh dengan kesia-siaan. Wallahu a’lam

No comments:

Post a Comment